[Katanya] Makhluk Bebas Tak Terikat

Seringkali manusia menjadi individu tak tahu diri, alasan muncul bahwa dia sebagai individu hebat di lingkungan masyarakat. Menyebalkan. Melihat manusia bertebaran melabeli mereka sebagai satu kebebasan yang tak terikat. Teriak terus-menerus tak mau diikat, terikat. Kalian bilang bahwa kalian ini bisa bebas hilang, terbang, padahal kalian masih terikat dengan bumi dan gravitasi. Bodoh.  

Menyasar tulisan milik salah satu kawan, ini perihal kebebasan yang absolut. Baginya kita memang tak bisa bebas, bebas se-absolut vodka. Ini hanya merupakan merk dagang kelas rendah dalam botol kaca yang dilabeli artistik oleh kumpulan non-artis. Bingung menjajalnya.

Umur menginjak di atas 20, tapi dunia ini tetap tidak mengizinkan kalian untuk bebas. Berita mengabarkan di atas 21 kalian bebas dari apapun, tanpa sangkar dan kungkungan pola dan pagar, tapi kalian masih tinggal di dalam sebuah bangunan untuk melindungi diri dari rahmat Tuhan. Kalian ini apa? Makhluk bebas?

Makhluk bebas macam apa yang masih butuh sesuatu untuk hidup dan tidak bisa sendiri? Bodohnya kalian mau tinggal di bumi dan di bawah langit kemudian melabeli diri dengan ‘kebebasan’. Kalian terikat, terkungkung, terpagari, terhina atas dasar kebebasan kawan, sadarilah!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s