Mungkin

Sampai saat ini saya masih tidak mengerti kenapa saya sangat bodoh
Sampai saat ini saya masih tidak mengerti apa yang harus saya tulis
Sampai saat ini saya masih tidak mengerti apa yang saya kerjakan
Sampai saat ini saya masih tidak mengerti alasan saya memilih untuk begini

Ini tentang sebuah halangan
Rintangan yang ada di depan mata
Halangan yang sebenarnya tidak harus juga dilewati
Rintangan yang sebenarnya dapat dibiarkan tak dijamah

Ini juga bukan melulu perkara salah pilih
Ini mungkin juga bukan melulu kebodohan yang menyumbul tiba-tiba
Ini mungkin juga melulu terbatasnya kemampuan yang lain

Sepertinya ada yang salah, tapi terselimuti hal lain
Sepertinya ada yang kurang, tapi sedikit terkubur
Sepertinya ada yang tidak berperan, tapi entah siapa

Bagian terkubur lain mulai hilang
Menjadi individu lain yang resah
Menjadi bagian lain yang bukan siapapun

Leave a Reply

